One Day Mine

Puji syukur gw ucapkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas rahmat dan karunianya, akhirnya gw berhasil kembali ke markas ini dengan selamat, dan tentu saja, dengan damai sejahtera gw dapat menuntaskan tugas berat yang diemban selama 2 terakhir ini: BAK alias buang air kecil alias pe i pe i es 
Hmm….jadi legaaaa deh, akhirnya baru bisa berfikir dengan jernih. Oke, gw coba menjernihkan otak yang sebelumnya kusut mampus akibat hasrat yang tertahan itu dengan coba mengingat apa saja yang gw lakukan hari ini.
Pertama, gw bangun pagi. Yak, pagi. Perlu dicatet dengan kapital GW BANGUN PAGI. Gara-gara alarm yang selalu teriak-teriak jam setengah 6 pagi, yah terpaksalah gw meninggalkan bantal. karena kalo tidak, kasiah si alarm, kerjanya jadi mubazir, yang ada dia magabut doang, tiap pagi teriak-teriak tapi outputnya: majikannya bangun kesiangan juga. Itu namanya kegagalan bagi sebuah alarm.

Ok, lanjut. Setelah bangun, ngulet-ngulet bentar…cuci muka, minum segelas air putih, lalu menuju singgasana kesayangan gw: sofa ijo lumut dengan bantal super empuk nan sungguh menggiurkan untuk ditiduri lagi. LAGI????????
Seperti status mantan pacar sahabat gw : banyak manfaat bangun pagi, salah satunya adalah: tidur lagi!!!
dan sukses, 30 menit selanjutnya, gw kembali tenggelam ke alam mimpi..(you know what…akhir-akhir ini gw sering mengalami mimpi yang sama, and I think I am addicted)
Setelah ritual pagi  ( yang kalo ketauan emak pastinya surat ijin merantau gw pasti DICABUT) di rumah : bangun- tidur- bangun lagi-mandi ambil baju + celana ditumpukan paling atas-sisir rambut-ambil sebungkus oreo-pasang kaus kaki + sepatu-kunci pintu – …lupa, belum pake bedak…ah, besok ajalah…berangcuuuttttt…. 9.10 teng gw akhirnya berhasil menginjakkan kaki di markas tercinta (Cinta banget, karena disini mesin absen lagi rusak, dan kayaknya gak bakalan dibenerin… huaaahahahhaaa……)
Akhirnya, dunia autisme gw pun dimulai.
Nyalain PC..oh ya, PC gw lagi rusak, power supplainya udah lemah. Udah lapor sih, cuma kayaknya belum dikerjain tuh. Ya sudah;ah, akhirnya gw mondar mandir cari PC kosong. Dipastikan, gw tidak berhasil menemukan tempat mojok yang asyik pagi-pagi buat ngecek pesbuk…(contoh yang tidak baik, jangan ditiru ya anak anaaakkk….)
akhirnya, pilihan terakhir gw ambil laptop, siapin barang-barang dan kerjaan hari ini (materi presentasi, materi web dll), dan berangkat ke Hasanudin 1. Kebetulan juga gw ada rapat pembahasan SOP web jam 10.30.
Tiba 1 jam sebelum jadwal ternyata tidak membuat gw bisa main pesbuk. Kalau sudah di sana, adddddaaaaa ajjjjjaaaaa….masalah database, kanal dakwaan, LPSE ….dan kawan-kawannya. Apalagi ada bos yang memang concern banget sama perkembangan institusi yang satu itu. Kalau sudah begini, rasanya ribuan kunang-kunang menetas di kepala gw. mereka bercahaya, tapi karena saking banyaknya membuat mata gw jadi gelap. hah…perumpamaan macam apa itu? whateverlah..
pembahasan dengan Bu bos akhrinya selesai 12.57. Rapat pembahasan web yang semestinya jadi agenda utama justru terntunda. Kabar terakhir sih baru bisa dimulai jam 1.30 pm. Gw agak keberatan sih, karena jam 2 gw harus cabut, jam 3 musti sudah ada di Slipi soalnya. Arghh…..
Makan siang super kilat di kantin lantai 2…gak etrlalu enak sih. Tapi gw harus makan. yahh…sekalian kasih pemasukanlah buat ibu kantin ini. Daripada gak ada yang beli nanti dia gulung tikar lagi,. kasian, nambah-nambahin pengangguran aja…
1.45, dapat kabar kalau Mister Amir yang mesti bahas SOP web dengan gw sudah ada di ruangan. Ok, gw meluncur ke Te Ka Pe. Hmm..untunglah tim web dan ‘pawangnya’ sedang ada ditempat. Jadi gw bisa bilang dengan tenang : Pak Amir, maaf  ya, jam 2 ini saya harus pergi, jadi nanti saya tinggal ga papa yaaa….(sambil pasang muka agak-agak menyesal)
2.10 gw baru bisa kabur dari lantai 5-markas web Hasanudin 1. Begitu keluar lift lantai 1, ternyata babe sudah   siap menanti. “Ibu mana Paaaakkkk???” …sebenernya gak perlu berteriak sih, cuma  ingin mendramatisir suasana aja.
Babe Sam, bapak rumah tangga terbaik sepanjang sejarah menggeleng. Huff…kebiasaan bu bos kalau sudah di sini, suka lupa waktu. Lupa waktu, I mean…terlalu banyak pekerjaan disini..ralat: banyak pekerjaan yang tidak bisa dia tinggalkan begitu saja disini karena orang-orang disini tidak bisa bekerja dengan berorientasi pada output sehingga setiap detil pekerjaan itu harus dijelaskan sedemikian rupa dan pastinya membutuhkan waktu yang lebih lama dan bos gw…arghh……yah…bingung menjelaskannya. Baiklahh….bilang saja perhatian bu bos terhadap hasanudin 1 lebih besar. itu saja.
dengan sedikit berlari, gw menuju gedung tua kusam gloomy tak jauh dari babe parkir. dan benar saja, bu bos ada disitu, sedang berdebat. Gw sudah kasih kode-kode : kita sudah harus angkat kaki dari sini karena jam 3 sudah mesti ada di slipi dan perjalanan kesana cuku jauh. Bisa ditebak, usaha gw sebenarnya sia-sia. satu-satunya yang bisa gw lakukan adalah menunggu bu bos dan kirim sms ke Mba Jo, salah satu org yang minta gw presentasi konsep hari ini. Mba..maaf ya, sepertinya kita akan terlambat. Send]
Singkat kata, gw baru tiba di Te Ka Pe selanjutnya 3.45. Mba Jo tentu saja sudah menunggu. But she is a good person, and she just smile while we are coming and say it’s oke, no problem. I just finished too with something else. Yeahhh…ini yang namanya budaya bangsa kita, hahahahaha……
Ok, let’s do that.
Huff…..mbaaaa….kenapa acenya dingin beeetttt…..itu teriakan gw dalam hati sih. gak enak juga di kantor orang gw protes karena kedinginan. gw lirik ke sebelah, ternyata bu bos juga sedang menggigil. Alhamdulillah, ternyata bukan gw sendiri yang katro :p
Gw mulai presentasi dengan kata-kata : baiklah, ini program yang kami twarkan untuk …bla…bla..bla..blaa…… (1 jam 15 menit).
hasilnya, mari kita tunggu minggu depan. Tapi gw agak-agak optimis sih, Mba Jo cukup puas, banyak komentar tapi bukan protes, bukan pula komplain. Positif lah…and the last that I really love it, she said: hmm simple but it’s cover what I need :) :) :) (loncat-loncat)
satu lagi yang membuat gw cukup optimis, presentasi kali ini, gw lebih tenang, tidak ada esmosi, (biasanya gw rada-rada susah kontrol emosi kalo calon klien mulai bawel) dan yang pasti gw super duper memahami apa yang gw sampauikan karena totally gw lakukan, mulai dari riset hingga final presentation di depan bu bos. Yah, gw cukup puas (tapi belum puas kalo belum dapat hahaha……)
Pulang.
Salam perpisahan dengan mba Jo di depan lift adalah : Maaf ya, saya sudah buat kamu datang jauh jauh ke sini macet macetan…#kepruk mba jo pake botol kecap
macet. biasa.
Biasa sih. Gw tiap hari alamin itu. Tapi yang gw gak bisa terima kali ini adalah : macet dan gw kebelet pipis. Damnnn!!!!!
Oke, duduk baik-baik dan diam-diam, pikirkan hal yang menyenangkan. satu-satunay yang menyenangkan saat ini bahwa pekerjaan gw hari ini sudah tuntas dan tidak ada pe er buat besok. yah…cukup menyenangkan.
“Nil, saya baru ingat, hari ini saya belum pipis deh”
Whaaatttttt……..*nangis garuk-garuk aspal. kenapa disaat begini bu bos malah bahas topik yang sensitif????
Hiksss….
“Sa Ya Se Dang Ke Be Let Pi Pis Bu”
“ohhh…”
Begitu saja percakapan singkat kami. Setelah itu dalam hati saya meraung raung mengumpat gubernur jakarta yang gak pernah berhasil beresin macet. Arghhhhh,….
hadirin yang dirahmati Allah….
singkat kata, akhirnya gw berhasil menemukan jalan selamat menuju markas dan menuntaskan HIV – hasrat ingin vivis. Ini adalah kebahagiaan yang sesungguhnya, yang menjadi berkah hari ini.
Setelah menuliskan cerita hari ini, gw mulai bisa berfikir jernih. Dan gw pun menemukan hikmat hari ini: Apapun yang terjadi hari ini, biarlah terjadi. hari esok, mari kita songsong lebih baik.
Dan yang paling penting saat ini, disaat pikiran gw sudah ebnar-benar jernih, gw menyadari satu hal, sudah malam, dan sudah waktunya gw kembali ke rumah.
bye bye..

Komentar

Postingan Populer