Hari Bahagia bersama Ika #PIC


Bagi gw, setiap hari itu bahagia. Ada aja kejadian yang bikin gw bisa ketawa ngakak, meski beberapa saat sebelumnya cuaca mendung. Apalagi kalau lagi bareng Ika, PIC / Partner in Crime yang mulai berjodoh dengan gw sejak beberapa tahun yang lalu. Prinsip kita “Selagi masih bisa ketawa, berarti kita masih waras”.

Satu hal yang pasti, indikator kebahagiaan gw kalau lagi bareng dia ini, kalau nemu sesuatu yang gratisan. Makanya nggak heran, jalan bareng dia pengeluaran gw sangat terjaga. Dompet tetap awet. Tapi hang out jalan terus. Mungkin memang ada orang-orang yang ditakdirkan membawa hawa-hawa gratisan ke dunia kita.

Adalah suatu Rabu beberapa minggu yang lalu. Sejak sebuah project yang kantor klien nya berada di sebuah mall besar menjadi urusan gw dan dia, kita sudah menetapkan satu hari dalam seminggu, Rabu/ Kamis biasanya adalah nge-mall day - weekly meeting with client sekaligus waktunya mejeng-mejeng di mall :D Pasti deh pagi-pagi begitu baru bangun di WA udah heboh, saling mengingatkan OOTD buat ke mall hari ini :p , mikirin menu lunch apa lagi hari ini dan etc. Meski hebohnya dari pagi, tetep aja biasanya kita baru rapi-rapi pas di taksi. Begitu nyetop taksi dari depan kantor, baru deh ngaca-ngaca, pinjem-pinjem bedak, lipstikan dll. Norak ya? Ah..sebodo lah. Sing penting kita hepi hepi :p

Sebenarnya baru belakangan aja sih motivasi kita meeting itu buat nge mall. Sebabnya, ada satu topik yang g pernah putus dibahas saat meeting: budget.  Tiap meeting dengan client ituuuuu aja yang dibolak-balik. Berhari-hari, berminggu-minggu. Bosan kan?
Balik lagi ke hari rabu keramat itu. Kita keluar ruangan meeting klien dengan senyum-senyum sumringah, padahal dalam hati agak capek. Meeting lagi-meeting lagi tapi masih aja nggak tuntas. Seperti biasa, gw ngajakin Ika makan siang. Boleh lah kita makan siang yang kece dikit.
Ika mulai ngitung sisa duit. Maklum lagi tanggal tua, pengeluaran mesti dijaga, hahahah.....
Setelah dihitung, uang tersisa 100 ribu. Potong buat ongkos balik kantor 50ribu. Sisa 50 ribu, buat makan berdua. Di mall model begini, mana cukuppp???? Mau ke atm, males banget. ATM adanya di basement semua, sementara sudah pukul 13.30, sudah lewat dari jam makan siang. Si cacing sudah protes euy.

Ya sudahlah, kita putuskan cari tempat makan yang bisa bayar pake debet atau cc saja.
Ika usul di Eat & Eat. Gw ngikut aja. Sedang tak bertenaga buat ngider-ngider.
Eat & Eat di kota Kasablanca berada di lantai 3, pas di depan eskalator naik. Jadi tanpa basa-basi langsung aja belok kiri mau ke kasir, beli kartunya dulu, semacam kartu member yang bisa jadi e money. Nah, berbekal kartu inilah kita tinggal membeli makanan di gerai-gerai makanan yang ada di dalam kawasan Food Court tersebut. Jika masih ada sisa saldonya, kartu masih bisa digunakan di lain hari.

Belum sampai di kasir kita sudah di cegat oleh dua SPG, menawarkan kartu kredit standar charter. Awalnya kita sudah pasti menolak. Tidak ada kebutuhan dengan CC baru. Tapi mba-mba SPG ternyata punya jurus ampuh. “Kakak, apply sekarang langsung dapat voucher eat & eat lho,”
Nah, terang aja dengan kata kunci voucher radar kita langsung bekerja. Dan langsunglah kita memburu kepastian dari dua SPG cantik itu. “Apply sekarang, langsung dapat voucher 50 ribu, bisa langsung di gunakan. Syaratnya Cuma ngisi form aja dan kasih foto copy identitas,”
Sudah cukup jelas. Sudah cukup jelas pastinya kita akan apply.

Kasih copy identitas, isi form (dibantu pula sama SPG nya), dikasih voucher, tuker di kasir eat & eat. Lalu kita makan. Yeayyy.....
Harusnya bisa dapat 2 voucher. Hanya saja KTP gw nggak ketemu. Akhirnya apply 2 tapi Cuma dikasih 1 voucher makan. Nggak apalah, daripada Mbak SPG cantik kena audit.
Voucher 50 ribu dari Standar Charter + 50 ribu = makan kenyang berdua di Eat & Eat.

Setelah makan baru inget belum poto-poto. (telaaattttt)
Nggak jadi gesek-gesek atm atau CC.
Masih ada sisa 50 ribu buat naik taksi balik kantor.
Bahagia? Iya doongg.... meski ada hal-hal yang bikin suntuk menghantui, tapi selagi pikiran selalu dibikin hepi semesta akan menyertai.
Sampai hari ini, sudah 3 minggu berlalu, tapi nggak ada konfirmasi tuh dari Standar Charter ^,^


senyum bahagia setelah makan siang sponsor dari Standar Chartered







Komentar

Postingan Populer