Adik Kecil ini Rindu Kakaknya


Entah dalam misi apa, tiba-tiba Tuhan memberikan seorang kakak untuk saya.

Hubungan yang jauh dari kandung, namun entah kenapa pula ia menjadi sesorang yang membuat saya bebas mengekspresikan apa yang tidak pernah saya tunjukan selama ini. Kegembiraan, kesedihan, kekecewaan...ekspresi yang selama ini lebih senang saya pendam di dalam hati. Entah mengapa, lebih mudah mengungkapkannya kali ini, meski masih belum mudah menceritakan alasan dibalik perasaan perasaan itu. Setidaknya, ada sedikit perkembangan pada kesehatan psikologis saya.



Sama seperti yang sahabat saya bilang 4 tahun yang lalu, "aku juga ingin merasakan apa yang kamu rasakan, jadi biarkan bahuku menopang kepalamu, walaupun hanya untuk menangis"

Ya, saya hanyalah seorang anak yang biasa-biasa saja. Easy going, itu yang dibilang sahabat-sahabat saya. Melupakan hal yang memusingkan, cukup tertawa maka semuanya akan terasa lebih indah. Tapi ternyata tidak semua persoalan bisa diselesaikan dengan gelak tawa. Saya ternyata bukan manusia super yang bisa selamanya diam menutupi sedih, kecewa juga rasa takut.

Akhirnya saya punya seorang kakak perempuan. Tiba-tiba saja saya punya kakak. Kalau ada yang bertaya, kenapa saya sekarang jadi adik, jawaban yang saya tahu cuma satu: karena saya punya kakak. Bagaimana bisa kaka datang belakangan? entahlah. Mungkin Tuhan tahu saya akan jadi kesepian begitu keluar daru dunia kampus tercinta, berpisah dengan teman-teman, jauh dengan keluarga "lontar 45"... hingga yang saya tahu hanya kantor kantor dan kantor.

Tuhan begitu baik.
Dia berikan kakak yang senantiasa mengingatkan saya untuk menjadi manusia seutuhnya.
You are a human not machine

Kakak itu, hari ini saya sangat merindukannya. paling tidak, ingin makan siang bersama. itu saja.
Tapi kenapa rasanya kaki ini begitu berat untuk menemuinya?
mestinya tinggal ketik sms, bilang mau ditemenin makan siang. atau angkat tlp ajak bilang minta diantar ke Gancy, atau email, ym, whatsup...begit banyak cara. POndok indah - kebun jeruk cuma 20 menit.

Tapi kali ini cuma bisa berkata "I miss you sister"

Komentar

Postingan Populer