Over-high-pressure and My Laptop

Ini minggu ke 2 gw mengalami over-high-pressure-projects, dan Alhamdulillah gw sampai detik ini masih bernafas, bahkan masih bisa curhat-curhat dikit disini. Jadi, mumpung masih bisa, mari kita curhat-curhatan. Tadinya sempat khawatir, g bakal bisa crito crito lagi, bukan karena sibuk juga sih, tapi takut laptopnya udah ancur karena gw getok.

Jadi begini ceritanya pemirsah,
Dua minggu ini gw lagi banyak kerjaan. Semua kerjaan kayaknya nguber-nguber mulu. Orang sekantor bahkan beberapa hari ini nyaksiin telenovella ala gw: buru-buru masuk toilet, g lama kemudian terdengar teriakan teriakan histeris, lalu gw keluar dengan mata merah atau agak bengkak.



Yes weekend! today is sunday permirsah!!!
Tapi bukan berarti gw merdeka 100 persen. Masih saja ada email yg harus gw buka dan tanggapi, file file yang harus didownload/ attch, riset riset, intinya 99% persen yang gw butuhkan adalah internet yang bersahabat. Namun apa daya, itu maunya gw. Faktanya... Grrr...Arghhh...Groookk Groookkk....(berhubung barang barang di rumah ini belinya pake duit, jadi g boleh dibanting-banting)

You know what pemirsah, mau buka yahoo saja butuh 1 jam 12 menit. What tje fuk?
Saking leletnya, sempat-sempatnya gw ketiduran sekejap dua kejap...akhirnya gw coba matiin dulu, copot dulu modemnya... nyalain lagi....Arghhh....masih aja begitu. Gw sampe bolak-balik kamar-kamar mandi-dapur...antara stres mikirin PR dan kesal dengan si provider, oke, kita sebut aja namanya (ini karena gw sdh sangat kesal) INDOSAT.

Oke, baiklah, gw lupakan sejenak soal email dan lain-lainnya. Gw putuskan keluar rumah, siram siram tanaman, tebar tebar pesona, kedip kedipin anak tetangga...ahh....semilir angin sore begitu menyegarkan. Otak gw yang tadinya mampet berasa plong. Ahhh....indahnya dunia.... :)

Tiba-tiba gw merasa ada yang salah. Mungkin tidak bisa gw menyalahkan providernya 100%, mungkin cara gw memperlakukannya yang salah. Meski mereka (laptop+modem) bukan manusia, tapi sebaiknya juga diperlakukan seperti manusia, apalagi sama pemiliknya yang udah banyak ambil manfaat dari mereka. Gw pun buru-buru mandi (berhubung udah mau magrib), sholat magrib, makan, siap siapin cemilan. setelah semuanya beres, si laptop dan kawan-kawannya gw pindahin ke depan, 'kita nongkrong disini aja' kata gw sambil taro mereka diatas meja tamu. Pasang kabel gulung-nyalain laptop-colokin modem dan gw buka pintu depan lebar-lebar. Dalam hati gw berharap, semoga teori gw enggak salah...

1-2-3-4-....
Yes...connected :)
oke, mari kita coba buka Yahoo....inbox....download...Yaiii...it's work \(^0^)/

Dan disinilah gw, di ruang tamu dengan pintu yang terbuka lebar, duduk beralaskan my dearest pillow. Meski tidak sedahsyat internet di kantor, tapi lumayanlah buat kerja. download dan upload dokumen jadi lancar.

Laptop juga butuh udara segar

 Baiklah, mungkin akhir-akhir ini si laptop juga mumet. Sudahlah dia nongkrongnya di kamar mulu, ditambah lagi perlakuan gw akhir akhir ini yang memang agak tidak berperi kelaptop-an. Tidak menghirup udara segar dan satu-satunya pemandangan yang bsia dia saksikan hanya jejeran foto foto manis gw di dinding. Yah...wajarlah dia juga ikutan frustasi dan protes.

Tidak apa apa sesekali gw ajak dia nongkrong di luar begini, meski harus tarik-tarik kabel.
Top top, lain kali kamu jangan ngambek lagi yaaa....aku akan sering-sering ajak kamu main di luar. *pukpuk laptop :) 

Komentar

Postingan Populer