Drama Korea Terfavorit

Tiba-tiba aja pengen cerita tentang drama korea. Mungkin karena niat berkunjung ke negeri ginseng itu yang belum kesampaian, jadi ngebahas koreanya dari layar kaca aja. Sebenernya nggak ada topik baru juga sih, secara udah lama banget nggak main-main ke toko dvd. Bahkan Descendant of the Sun yang heboh itu, saya belum nonton sama sekali.
Jadiii......kali ini saya mau tulis judul-judul favorit, yang bikin saya nggak bosen nonton berkali-kali.

1. King 2 Heart



Drama ini menceritakan kehidupan putra mahkota Lee Jae Ha yang materialistik dan tidak peduli politik. Sampai pada saat sang kakak Lee Jae Kang yang merupakan Raja bermaksud merintis hubungan yang lebih harmonis dengan Korea Utara, melalui latihan bersama tentara Utara dan Selatan. Disinilah Lee Jae Ha bertemu dengan Kim Hang Ah, perwira dari Korea Utara. Disinilah benih-benih cinta keduanya mulai tumbuh.

Lalu ada Club M, pihak yang tidak suka dengan hubungan baik antara Utara & Selatan. Club M yang tidak cinta damai ini pun membunuh Lee  Jae Kang.

Raja meningal, sang adik harus naiki tahta. Disinilah pertarungan sang raja muda dimulai. Menghadapi rakyat yang tak begitu menyukainya (Rakyat suka dengan Lee Jae Kang, tapi nggak suka dengan Lee Jae Ha karena sikapnya yang bandel). Ia juga harus mencari bukti pembunuh kakaknya. Dan ia juga harus mempertahankan cintanya terhadap Kim Hang Ah, wanita dari utara yang jelas sangat dibenci rakyat Korea Selatan. Dan dalam kasus kematian Lee Jae Kang, Korea Utara adalah tersangkanya.

Diantara semua drama Lee Seung Gi, ini judul yang paling saya suka. Diantara drama Korea, ini judul yang paling saya suka. Recomended banget.
Pertama, menurut saya ceritanya tak biasa. Penulis skenarionya kuat banget. Hubungan Utara - Selatan yang dingin, politik monarki konstitusi Korea Selatan, Pengaruh Amerika, campur tangan China dan PBB...ahh...urusan politik yang rumit. Saya baru benar-benar mengerti persoalan politiknya dengan membaca sinopsis lengkap per episode. Soalnya di sinopsis dijelaskan kenapa begini kenapa begini..termasuk pilihan-pilihan kebijakan raja dijelaskan.

Kedua, pemain dan karakter tokohnya. Tokoh utamanya saja Lee Seung Gi dan Ha Ji Won. Wooww.... ini ya dua orang yang sangat saya kagumi. Salut deh sama kedua aktor ini. Lee Seung Gi dengan wajah imut dan sedikit nakal  mampu memerankan tokoh putra mahkota yang tak peduli aturan sekaligus sukses menjadi Raja yang berwibawa, pintar dan memiliki strategi perang yang canggih.

Sementara Ha Ji Won, ahh... saya suka saya sukaaa...
Kali ini Ha Ji won menjadi Kim Hang Ah, perwira Korea Utara yang tangguh. Sisi feminimnya muncul saat berdampingan dengan Lee Jae Ha. Ahh..pokoknya aktingnya juara deh. Paling suka itu saat Kim Hang Ah menghajar Lee Jae Ha di toilet hahahhaa....

Ada lagi tokoh Eun Si Kyung, pengawal kerajaan. Sosoknya sangat simpatik, anak baik-baik banget deh. Sampai-sampai Lee Jae Ha cemburu dengan pengawalnya ini karena Kim Hang Ahh  selalu bersikap baik dengan Eun Si Kyung. Paling suka adegan saat Lee Jae Ha melamar Kim Hang Ah di depan Eun Si kyung, tapi pertanyaannya konyol banget, "Apakah kamu menyukai Eun Si Kyung?" wakakaka.....
Tapi tokoh baik tak selama nya happy ending, Eun Si Kyung ini dibikin tewas saat melindungi raja. Ahh...penulis skenario, kamu itu jahat!!!

Tokoh lainnya yang juga saya suka dalah Ri Kang Sook. Dia ini perwira dari Utara yang sangat memegang teguh prinsip-prinsip yang sudah ditanamkan kepadanya, sebagai laki-laki utara dan perwira. Masalahnya dia jadi tergila-gila dengan Girls Generation yang seksi-seksi itu. Jadilah dia galau hahahha....

Masih banyak tokoh lainnya yang berperan dengan sangat apik. Tapi ada satu tokokh yang paling saya nggak suka, siapa lagi kalau bukan Bong Gu dari klub M. Orang gila yang terobsesi dengan Raja. Pokoknya jahat banget deh...Tapi yaaa kalau bukan karena si Bong Gu, kisah cinta Lee Jae Haa dan Kim Hang Ah nggak akan seseru ini.

Ketiga, persahabatan. Meskipun Lee Jae Haa selalu merasa sebal dengan Eun Si Kyung, merasa tersaingi, dan selalu menyangkal si pengawal ini, tapi diantara keduanya aa hubungan persahabatan yang sangat tulus. Tanpa mereka sadari, Eun Si Kyung sangat hormat dan percara dengan Lee Jae ha, sementara si raja nakal juga sangat sayang dengan Eun Si Kyung ini. Bahkan pada saat Eun Si Kyung terbunuh, Lee Jae Ha menangis. Dan gosipnya lagi, saking Lee Seung Gi menghayati perannya, pada saat adegan ini dia beneran nangis.

2. Secret Garden


Sebelum nonton King 2 Heart, Secret Garden jadi drama favorit saya. Hyun Bin dan Ha Ji Won. Apalagi coba yang jadi alasan untuk nggak nonton film ini? Selain pemainnya yang kece badai, jalan ceritanya juga bagus. ada unsur destiny - mystic nya gitu. Cuma teteup yahh...karena ini ceritanya tentang bangsawan dan rakyat biasa, jadi tokoh yang nyebelinnya ya ibunya si Kim Joo Won.

Tokoh lain yang saya suka adalah Oska. Walaupun terlihat kasra, tapi Oska adalah kakak sepupu yang menyayangi Kim Joo Won.
Ahh...saya selalu terkesan dengan drama-drama yang menampilkan hubungan saudara yang harmonis :)


3. The Heirs



Pastilah yaa ini karena ada si ganteng Lee Min Ho. Tapi dari sisi ceritanya juga menarik. Suka banget dengan karakter Kim Tan, anak orang kaya yang kesepian. Tapi endingnya, saya cukup puas. Bukan hanya kisah cinta, tapi juga ending dia dengan sang kakak, Kim Won. Sebelumnya, Kim Won nggak suka banget dengan adik tirinya ini. Tapi lama-lama dia sadar juga kalau sang adik adalah keluarga yang sangat berharga baginya.

Hmm...sebenarnya masih banyak sih yang favorit. Intinya nonton drama Korea itu nggak ngebosenin. Meskipun ceritanya mirip-mirip dengan sinetron, tapi setting tempat dan pengambilan gambarnya lebih bagus. Nonton drama korea kita nggak cuma dapat cerita, tapi juga dapat pemndangan yang indah-indah banget. Sukaaaa.... ^^


Komentar

Postingan Populer