Demi Minion

Agan-agan semua, ada yang udah nonton film despicables me 2? mestinya sih banyak yang tunjuk tangan, secara tiap ngelewatin 21, antriannya panjang banget. Meski yang lagi tayang g hanya Despicables me, tapi feeling gw bilang aja kalo yang lagi ngantri tiket itu lagi ngincer si kartun dodol itu. Lagian, indikasinya gak cuma antrian tiket. Beberapa penonton yang sudah nonton ternyata menonton lagi untuk yang kedua kalinya. Contohnya: gw. Contoh lainnya: Gina. (meskipun nonton yang kedua kita gak keluar duit sama sekali alias dibayarin). Yup, prinsip yang harus dijaga adalah nonton 1 film itu cukup sekali yang bayar. Untuk selanjutnya musti gratis wahahahha......

Nah, cerita gw kali ini (setelah sekian lama nganggurin ini blog) gak jauh-jauh dari film kocak itu.
Bagi yang belom nonton, film ini bercerita tentang mantan penjahat yang jadi pengusaha jelly, namanya Gru. Gru punya tiga anak yang imut, namanya Margo, Edith dan Agnes. Dan tentu saja, yang gak boleh ketinggalan adalah ratusan minion-mahkluk imut warna kuning yang punya bahasa hanya mereka yang tau - yang membantu Gru membuat jelly dan mengurus rumah. Aksi minion membantu Gru menangkap penjahat inilah yang bikin gw ngakak abis.



Jadi yah...ceritanya sebenarnya biasa. Cuma yang bikin gak biasa itu ya si minion-minion itu. Dan gara-gara si minion itu pula hidup gw minggu kemaren kembali menjadi tidak biasa alias ngaco abis.

Berawal dari nonton film yang sama dua kali, ditambah lagi  Mc D yang ngeluarin paket happy meal berhadiah minion - maka dimulailah perburuan gw dan Gina. Berburu minion di Mc D.
Saayangnya, yang punya ide jenius itu gak cuma gw dan Gina. Apesnya lagi, kita udah keduluan artinya ratusan orang lebih duluan jeniusnya dibanding kita. Alhasil, di minggu pertama film itu beredar, 2000 minion yang di keluarin Mc D udah abis. Padahal Mc D hanya keluarin 3000 minion. Ckckkc.....

Masih ada harapan. Baru 2000 kan yang abis? masih 1000 lagi. Bukan anak isip namanya kalau belum apa-apa udah menyerah. Selagi janur kuning belum melambai.

Gw udah ngubek-ngubek Mc D se Jakarta. Abis sodara-sodara. Jadi sebenarnya yang sisa 1000 itu di oper kemana sih? info dari Rama, yang masih sedia minion tuh Mc D di Bali. Kata Sirhan, Mc D Ternate masih ada. Nah, masa sih gw harus terbang ke Ternate pulak???

Pernah, berdasarkan hasil analisa gw yang sangat mendalam dan sudah dipikirkan selama 3 hari 3 malam plus mandi kembang ditemani kemenyan, akhirnya gw mendarat di Mc D Pondok Indah. Kenapa Pondok Indah? karena niat awalnya nyari di Mc D Gaplek. Tapi si perut gak bsia kerjasama. Udah laper duluan. Ya sudahlah, Mc D Pondok Indahpun tak mengapa. Semoga ada.

Berikut petikan percakapan gw dengan Mba-Mba Mc D
Mc D : Selamat malam, selamat datang di McD, mau makan di sini apa bawa pulang?
Gw    : Makan disini. Happy meal nya 1 ya
Mc D : Tapi minionnya sudah habis. di ganti spongebob ya
Gw    : Habis??? yah....paket panas aja deh mba kalau begitu

Maka gagal lah gw mendapatkan minion.
Ternyata, kata Rama, di Mc D Gaplek pun udah abis minionnya. Alhamdulillah....ternyata Tuhan masih sayang gw. Keputusan gw melipir di Mc Pondok Indah ternyata gak rugi-rugi amat. Daripada musti tunggu sampe Gaplek??? keburu koit itu cacing-cacing gw.

Di tengah kegalauan, tiba-tiba aja si Tince - mamamnya Debel - kasih info kalau Mc D DTC masih sedia minion. Ya ampuuunnnn... itu DTC samping rumah gw, kenapa gak dari kemaren aja gw mampir ke sana ya? *oon

Di hari pertama puasa (menurut Muhammadyah), gw dan Gina buru-buru pulang. Sebelum pulang bos gw nanya apa gw mau tarawih. Gw iyain aja...(biar cepet pulang) padahal enggak.

Demi minion, akhirnya gw naik Kopaja 63 lagi, setelah 2 tahun lebih gak naik bis itu. Terakhir gw naek ongkosnya 2.500. Kemaren bayar kena 3.000. Gw pikir, bis ini lebih beradab dibanding angkot-angkot di Ciputat. Coba ya, setelah dua tahun lebih, plus kenaikan BBM, naiknya cuma 500 perak. Sementara angkot-angkot Ciputat itu, gak ada isu BBM naik aja suka naik-naikin ongkos penumpang. Pas BBM naik, masa tarifnya baik 1.500? kurang ajar kan?

Oke, balik lagi ke minion. Setelah 2 jam-an umpel-umpelan di Kopaja, akhirnya sampailah kita di Depok. Ada 1 Mc D di plaza Depok. Gw dan Gina menyempatkan mampir, siapa tahu di sana ada. Jadi kita gak perlu berburu sampe DTC. Sory demory, ternyata di sana juga udah abis. Kita pun buru-buru menyetop 03, angkot biru jurusan Depok-Parung, di tengah gerimis mengundang.

Setelah 15 menit perjalanan, dengan ongkos 3000, sampailah kita di DTC. Mc D nya sepi euyy....dengan perasaan deg deg , kita menyapa mba-mba Mc D.

Mba Mc D: Selamat malam, makan disini apa bawa pulang?
Gina: mainan minionnya masih ada?
(busettt.....gak pake basa basi wkwkwkkw...)

jawaban si Mba Mc D sangat menggembirakan. Ternyata masih ada 1 kontainer kecil si mahklu kuning menyebalkan itu. Sayangnya, dari 9 seri yang tersedia, cuma ada 3 jenis. Tak apa - apalah. Gw pesan 2 paket happy meal (sekalian buat sahur). Gina malah pesan 3 paket.

Hasil perburuan gw
Gw pikir, acara berburu gw selesai sampai di situ. Di tengah gw asyik menikmati kentang goreng (hikss...jadi laper), Gina bilang :
Gina: Abis ini lo mao gak nemenin gw ke rumahnya Tina
Gw : Mau ngapain?
Gina: Gw mau tuker satu sama yang punyanya Debel. Kata Tina, minionnya Debel warna ungu yang bisa ditiup.

Hiyakakakkaka.......makin ngaco. Gw nya iya -iya aja lagi. Padahal udah jam 10 malam. Gw besok pagi mesti ada presentasi lagi ke Anlene. Gina besok juga ada inteview di DPR. Dan kita, jam segini malah keluyuran di Depok. Gerimis lagi. What the....??????

Akhirnya jadi juga ke rumah Tina, yang untungnya g jauh dari DTC. Minionnya Gina yang satu di tujer sama punya nya Debel. Akhirnya dia punya 2 minion ungu. Gw cuma punya 2 yang kuning. Gak papalah. Yang penting berhasil punya minion \(^0^)/. O ya, FYI, di toko minion segede itu dijualnya 900 ribu. Di Mc D, dengan bayar 25 ribu, dapat minion dapat makan pula. Jadi cukup beralasan kan gw?

Gw pulang. Gina akhirnya pulang dianter Mance. Dan itu udah jam 11.30 malam. Besok udah harus sahur. Maish harus masak (karena dua paket happy meal gw akhirnya masuk perut semua). Padahal ngantuk. waaawwww.....








Komentar

Postingan Populer